Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
939324
Pengunjung Hari Ini :
19
User Online :
4
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Rabu
    5
    Rabiul Awwal
    1440 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Pelaksanaan Ibadah Kurban PTA Banjarmasin

     

     

    Banjarmasin – Pada Jumat, 29 September 2015 atau bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1436 H, Keluarga Besar PTA Banjarmasin melaksanakan pemotongan Hewan kurban dalam rangka taqarrub kepada Allah SWT sehubungan dengan peringatan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1435 H. Acara tersebut berlangsung mulai dari pukul 08.30 wita dan dilaksanakan di halaman Mess Hakim Tinggi PTA Banjarmasin.

    Dalam sambutannya seraya membuka kegiatan ibadah kurban kali ini, Ketua PTA Banjarmasin, Dr.s H. M. Said Munji, S.H., M.H. mengucapkan terima kasih khususnya kepada mereka yang telah rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk memenuhi ibadah kurban ini. Dan kepada jajaran PTA Banjarmasin, beliau juga mengucapkan terima kasih dan tersurat harapan agar rangkaian prosesi pelaksanaan ibadah kurban ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya diridhoi Allah SWT, Aamiin.

     

     

    "Dengan pelaksanaan ibadah kurban ini, semoga dapat lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan rasa kebersamaan serta kasih sayang kepada sesama. Dan semoga kegiatan seperti ini dapat diteruskan untuk tahun-tahun ke depan", ungkap Ketua PTA Banjarmasin.

     

    Sementara itu, Panitia Pelaksana Kegiatan Kurban yang diketuai oleh Drs. H. Muhammad Helmi, S.H. dalam laporannya menyatakan hewan kurban yang disembelih pada hari ini sebanyak 2 ekor yang terdiri dari 14 orang peserta ibadah kurban.

    Ibadah kurban bertujuan menumbuhkan aneka nilai yang luhur bagi diri orang yang melaksanakannya, di antaranya nilai keikhlasan, nilai kesabaran, nilai kepatuhan, dan nilai perjuangan (pantang menyerah) dalam menjalankan suatu amanah. Kesemua nilai-nilai tersebut diharapkan menjadi spirit dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam peningkatan kinerja kita sebagai aparat peradilan dan dengan menyembelih hewan kurban kita diharapkan juga menyembelih hawa nafsu, rasa malas dan sifat-sifat negatif lainnya.

     

     

    Daging hewan kurban ini selain akan dibagikan kepada yang berkurban dan karyawan/i PTA Banjarmasin juga akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar lingkungan kantor. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan memang tampak mewarnai pelaksanaan penyembelihan kurban, karyawan sibuk mengurusi pemotongan, pembagian dan kebersihan, sedangkan para karyawati mengurusi konsumsi untuk makan siang bersama. Mengingat waktu pada hari Jumat tersebut sangat singkat, namun berkat kerjasama dari seluruh karyawan/i PTA Banjarmasin, seluruh prosesi mulai dari penyembelihan hingga pembagian daging qurban selesai tepat waktu.

     

    Total akses : 1700
    Komentar terkini (0 komentar)