Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
928056
Pengunjung Hari Ini :
1
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Jum'at
    4
    Sya'ban
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Ketua PTA Banjarmasin Pimpin Khotbah Idul Adha 1436 H di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin

     

    Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin Drs H. M. Said Munji, S.H., M.H. Kamis (24/09) memimpin khotbah Idul Adha 1436 H di mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin dengan tema "Memasyarakatkan Semangat Qurban Tanpa Mengorbankan Masyarakat."
     
    Dihari yang mulia ini,  Shalat Idul Adha di mesjid kebanggaan ummat muslim di Kalsel ini di awali dengan sambutan panitia pelaksana dan dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan Arsyadi mewakili Penjabat Gubernur Kalsel Tarmizi A Karim yang tidak bisa hadir untuk memberikan sambutan, karena pada saat yang sama, harus mendampingi Presiden Joko Widodo, yang melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Mukaromah Martapura, Kabupaten Banjar.
     
     
    Beliau mengatakan, hari raya Idul Adha tahun ini, diharapkan bisa menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kalsel, untuk bisa saling peduli, dan bahu membahu mengatasi berbagai kesulitan yang terjadi.
     
    Kemudian diaksanakan shalat ied sebanyak dua rakaat di lanjutkan dengan khotbah idul adha oleh Ketua PTA Banjarmasin. Dalam khotbah beliau mengingatkan kembali penyembelihan kurban yang akan kita laksanakan nanti bukanlah daging atau darah itu yang akan sampai diterima disisi Allah SWT akan tetapi nilai ketakwaan seseorang itulah yang akan sampai dan diterima Allah SWT.
     
     
    Menurutnya Kurban yang kita lakukan bukanlah di ukur hanya pada aspek kemampuan matriil belaka tetapi lebih ditujukan kepada aspek ‘qalb’, hati, niat dan keimanan serta didasarkan keikhlasan. Jika hal ini tidak dicerminkan oleh ‘pelurusan sikap’ kita ,maka pengurbanan yang kita lakukan hanyalah sebagai kurban yang sia-sia belaka.
     
    Dari pantauan redaksi PTA Banjarmasin, sejak pagi pukul 06.00 wita Ribuan warga Banjarmasin dan sekitarnya sudah memadati ruang dan halaman induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin  dan pemotongan hewan kurban hari itu, sebanyak 51 ekor sapi, salah satunya sapi limosin dari Presiden RI Joko Widodo, dan 34 ekor kambing.
     
    Total akses : 1696
    Komentar terkini (0 komentar)