Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
939324
Pengunjung Hari Ini :
19
User Online :
4
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Rabu
    5
    Rabiul Awwal
    1440 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    PA Amuntai Akan Menjadi Pengadilan Bersertifikasi ISO 9001:2008 Pertama di Kalsel

     

    Selasa, 29 September 2015, Pengadilan Agama Amuntai mendapatkan kunjungan dari konsultan dari PT. Kokek dalam rangka membimbing PA Amuntai untuk mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008. Dua konsultan diterjunkan langsung dalam kegiatan ini dengan didampingi oleh perwakilan Badilag dan PTA Banjarmasin yang sekaligus melihat langsung proses bimbingan di PA Amuntai pada hari pertama.

         Setelah Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris PA Amuntai menyambut kedatangan tamu istimewa ini, seluruh karyawan/ti PA Amuntai diarahkan ke ruang sidang untuk mendapatkan arahan-arahan dari konsultan mengenai langkah awal pelaksanaan bimbingan ini.

     



         Ketua PA Amuntai, Drs. H. Fauzi, MHI membuka agenda awal pertemuan ini. Beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim ISO dari Badilag dan PTA Banjarmasin serta para konsultan atas bantuannya dalam membimbing PA Amuntai untuk mendapatkan sertifikat ISO ini. Beliau berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil akhir yang memuaskan.

         Dua hari ke depan, yaitu tanggal 29 – 30 September 2015 konsultan akan memberikan materi mengenai Kajian Awal Sistem (KAS). Dalam agenda pertama ini, konsultan akan mempelajari sistem kerja di PA Amuntai dan memberikan masukan-masukan agar sistem kerja yang selama ini dijalankan menjadi lebih baik dan terdokumentasi.

     

         Metode yang digunakan oleh konsultan yaitu dengan diskusi, observasi dan wawancara. Setelah pengarahan ini, para konsultan langsung menuju ke setiap ruangan untuk berdiskusi dan wawancara langsung kepada setiap karyawan sekaligus mempelajari sistem kerja di PA Amuntai. Dalam diskusi dan wawancara ini konsultan memberikan solusi dan masukan secara langsung sehingga karyawan yang bersangkutan bisa langsung menerapkan masukan dan solusi yang diberikan konsultan.

     

         Dengan bimbingan ini diharapkan PA Amuntai bisa lulus ujian dari badan sertifikasi internasional dan dapat melayani masyakarat pencari keadilan dengan lebih baik.

     

    sumber : pa-amuntei.net

    Total akses : 1621
    Komentar terkini (0 komentar)