Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
918235
Pengunjung Hari Ini :
18
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Minggu
    4
    Jumadil Awwal
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor PT Banjarmasin dan PTA Banjarmasin

     

     

    Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, SH, MH  bersama Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin H Machmud Rachimi SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin (PTA) Drs HM Said Munji SH MH  dan Sekertaris Pemprov Kalsel Kalsel M Arsyad  pada Selasa (6/10/2015) meresmikan peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap I proyek pembangunan Gedung Kantor Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan PTA Banjarmasin di Komples Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru.


    Sekretaris Mahkamah Agung RI Nurhadi menekankan, agar dalam pelaksanaan pembangunan kedua  gedung ini kedepan jauh dari penyimpangan-penyimpangan.


    Beliau juga mengingatkan kepada pelaksana proyek pembangunan dan para aparatur peradilan yang terlibat langsung dalam pembangunan ini agar tidak main-main dalam pengerjaan proyek ini.


    “Setiap saat saya bisa mengevaluasi dan saya jamin saya tidak segan untuk bertindak tegas” ujarnya.


    “Bersama aparatur terkait yang hadir saat ini, mari kita bersama mengawasi bersama pembangunan gedung ini” ungkapnya.


    Meski tahapan pembangunan yang terbilang cukup singkat, tetapi ia berharap  para kontraktor dapat bekerja sesuai dengan kesepakatan dan tahapan yang telah ditentukan.

    Pada kesempatan ini Nurhadi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Kalsel atas hibah tanah yang telah diberikan kepada Mahkamah Agung. Menurutnya dibalik hibah ini ada efesiensi anggaran yang luar biasa.


    “Jika gedung PTA Lama bisa di tempati PA Banjarmasin saja sudah menghemat anggaran hingga 25 Miliar, apalagi efek domino tersebut bisa di alokasikan lagi untuk pembangunan gedung-gedung pengadilan di seluruh indonesia.


    Pembangunan tahap pertama ini untuk  2 gedung yang menyedot anggaran sebanyak 12 Milyar Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan 10 Milyar Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Di jadwalkan pembangunan tahap kedua di tahun 2016 dengan anggaran 17 Milyar Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan 15 Milyar untuk Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

     


    Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nurhadi SH MH, didampingi Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin H Machmud Rachimi SH MH, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs HM Said Munji SH MH,dan Sekdaprov Kalsel M Arsyadi, menekan tombol sirene secara bersama sama sebagai tanda dimulainya Pembangunan Gedung Pengadilan Tinggi Banjarmasin dan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.


    Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Hakim Agung. H. Sunarto, Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Kepala Badan Administrasi Mahkamah Agung RI, Kepala Biro Perencanaan Dan Organisasi Mahkamah Agung RI, Ketua dprd prov kalsel, Kepala Kepolisian Kalimantan Selatan, Kepala Kejaksaan Kalsel, Ketua Pengadilan Negeri Banjarmasin, Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin. Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI, Kepala Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI, Pj Walikota Banjarbaru H.Martinus , Ketua DPRD Banjarbaru, Kepala Kejari Banjarbaru, FKPD Kalsel.  Dan para undangan lainnya.

     

    Total akses : 1921
    Komentar terkini (0 komentar)