Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
933657
Pengunjung Hari Ini :
6
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Rabu
    3
    Zulhijjah
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA BANJARMASIN

    Kamis, 20 Agustus 2015 Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin melantik Muhammad Muhaimin, SH., dan Siti Nailul Fauziyah, S.HI. sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA. Pelantikan dilaksanakan ruang sidang II Pengadilan Agama Banjarmasin. Hadir dalam acara pelantikan sebagian Hakim, Panitera/Sekretaris, pejabat struktural dan fungsional Kepaniteraan dan Kesektretariatan Pengadilan Agama Banjarmasin.

     

     

     

    Acara dimulai  pukul 13.30 WITTA diawali pembukaan dengan membaca basmalah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan  Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 1636, dan 1637/DJA/Kp.04.6/SK/6/2015 tanggal 30 Juli 2015 tentang Pengangkatan/Pemindahan Dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Badan Peradilan Agama;

     

     

     

    Setelah petugas selesai membacakan surat keputusan, tibalah pada acara pengambilan sumapah jabatan. Dengan posisi siap dan tegap Muhammad Muhaimin, SH., dan Siti Nailul Fauziyah, S.HI. mendengarkan dan mengikuti kata-kata sumpah yang dibacakan Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Drs. H. Muhammad Alwi, M.H. Selesai pengambilan sumpah, dilanjutkan pelantikan. Acara semakin hikmat setelah kata-kata pelantikan dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin diputar lagu Padamu Negeri.

     

     

     

    Acara dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin. Dalam sambutannya Drs. H. Muhammad Alwi, M.H mengucapkan selamat kepada Muhammad Muhaimin, SH, dan Siti Nailul Fauziyah, S.HI. yang sudah resmi menjadi Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarmasin.

     


    Menurut Drs. H. Muhammad Alwi, M.H. diharapkan dengan bertambahnya jumlah Panitera Pengganti maka dapat membantu meningkatkan tingkat penyelesaian perkara mengingat perkara yang di terima Pengadilan Agama Banjarmasin semakin tahun semakin meningkat. Sehingga pelaksanaan tugas pokok Pengadilan Agama Banjarmasin semakin meningkat dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

     

     

     

    Selesai Drs. H. Muhammad Alwi, M.H memberikan sambutan dilanjutkan doa, kemudian acara selesai dan ditutup pukul 14.30 WITTA diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik. Sebelum dilantik sebagai Panitera Pengganti Pengadilan Agama Banjarmasin masing-masing bertugas : Muhammad Muhaimin, SH. bertugas sebagai Staf Panmud Hukum pada Pengadilan Agama Banjarmasin;  dan Siti Nailul Fauziyah, S.HI. bertugas sebagai Kasir pada Pengadilan Agama Banjarmasin.  

    Total akses : 1279