Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
918235
Pengunjung Hari Ini :
18
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Minggu
    4
    Jumadil Awwal
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Pelantikan Wakil Panitera PA Martapura

    Martapura - Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor : 1393/DJA/KP.04.6/SK/6/2015, Senin (03/08/2015) Pengadilan Agama (PA) Martapura melaksanakan upacara pelantikan Wakil Panitera yang diselenggarakan di lobby PA Martapura. Adapun pejabat yang dilantik adalah Hj. Samaratul Janiah, SH yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin.

     

     

    (Pelantikan Wakil Panitera PA Martapura)
     
    Acara dimulai pada pukul 11.00 Wita langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama (KPA) Martapura, H. Muhammad Hatim, Lc dan dihadiri oleh seluruh Hakim, pejabat Fungsional dan pejabat Struktural serta para staf di Pengadilan Agama Martapura. Upacara pelantikan kali ini terlihat berbeda daripada upacara pelantikan biasanya, karena pelantikan kali ini dilaksanakan diruang lobby PA Martapura dikarenakan adanya pemandaman aliran listrik secara begilir di kota Martapura.
     
     
    (Amanah dari Ketua PA Martapura)
     
    Setelah dilaksanakannya prosesi pengambilan sumpah dan penandatangan dokumen pelantikan, KPA Martapura memberikan amanat kepada pejabat yang baru dilantik, yaitu Hj. Samaratul Janiah, SH. KPA Martapura, H. Muhammad Hatim, Lc mengucapkan selamat bergabung dan bertugas di PA Martapura, beliau berharap agar pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik, jujur, tanggap, dan bertanggungjawab sesuai dengan sumpah yang telah dilaksanakan. Beliau juga berharap agar H. Muhammad Hatim, Lc segera beradaptasi dan bekerjasama dengan pegawai yang lebih dulu bertugas di PA Martapura, karena apabila dilihat dari jumlah perkara yang diterima tentunya terdapat perbedaan antara PTA Banjarmasin dan PA Martapura, dikarenakan PA Martapura merupakan pengadilan tingkat pertama yang tentunya lebih banyak dalam hal penerimaan perkara.  (rizqon)
     
    Total akses : 1083