Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
930968
Pengunjung Hari Ini :
10
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Senin
    4
    Syawwal
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Sidang Keliling PA Martapura Berlanjut di Desa Madurejo

    Martapura – Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua Pengadilan Agama Martapura tentang Penetapan Tempat Sidang Keliling Tetap Wilayah Hukum Pengadilan Agama (PA) Martapura Tahun Anggaran 2015, maka rangkaian Sidang Keliling Tahun 2015 oleh PA Martapura telah dimulai.

     

     

    (Pemeriksaan kepada para pihak oleh Majelis Hakim)
     
    (Senin, 15/06/2015) masih bertemakan Justice for the Poor, sidang keliling di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur Kabupaten Banjar dilaksanakan. Cuaca yang cerah sangat mendukung Tim sidang keliling PA Martapura untuk berangkat menuju desa Madurejo pada pukul 08.30 wita. Desa Madurejo adalah desa terpencil yang berada didaerah pegunungan yang masih masuk dalam wilayah Kabupaten Banjar. Akses masuk ke daerah tersebut cukup memakan waktu dengan medan jalan yang berliku dan cukup ekstrim. Untuk warganya sebagian besar ialah warga transmigrasi dari daerah Madura. Tidak salah tampaknya PA Martapura menjadikan desa ini sebagai bagian dari rangkaian sidang keliling di tahun 2015. 
     
     
     
    (Pemeriksaan kepada para pihak oleh Majelis Hakim)
     
    Sidang keliling kali ini menugaskan dua Majelis Hakim, Majelis hakim pertama terdiri dari Dra. Maryanah, SH, MH (Ketua Majelis), Nurul Hikmah, S.Ag (Hakim Anggota), dan Nur Moklis, SHI, MSI (Hakim Anggota). Bertindak sebagai Panitera Pengganti ialah Dra. Fatimah. Sedangkan pada majelis hakim kedua terdiri dari Dra. Hj. Raudatul Jannah (Ketua Majelis), Mhd. Habiburrahman, SHI (Hakim Anggota), dan Fattahurridlo Al Ghany, SHI, MSI (Hakim Anggota). Bertindak sebagai Panitera Pengganti ialah Mastainah, SH, dan sebagai Jurusita Pengganti ialah Bambang Julianto, SH. Sedangkan Penanggung jawab kegiatan ialah Marbaun, SH (Wakil Sekretaris), dan turut serta sebagai petugas administrasi ialah M. Dien Nafirie, S.Pd.I.
     
     
     
    (Tim sidang keliling PA Martapura)
     
    Kali ini seluruh perkara yang disidangkan ialah perkara isbath nikah. Tepat Pukul 14.00 Wita pelaksanaan sidang keliling berakhir, Marbaun, SH selaku penangung jawab kegiatan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh aparat Desa Madurejo sekaligus berpamitan. Beliau mengatakan kepada redaksi sangat bersyukur atas penyelenggaraan kegiatan yang dapat berjalan lancar tanpa hambatan. Dan beliau berharap dikedepannya PA Martapura dapat lebih prima dalam pelayanan kepada masyarakat. Karena program Justice for all dan Justice for the Poor yang dicanangkan oleh Ditjen Badilag akan terus dilanjutkan dan tetap menjadi prioritas oleh PA Martapura. (rizqon)
    Total akses : 1271