Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
937975
Pengunjung Hari Ini :
48
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Senin
    11
    Safar
    1440 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di PA Martapura

    Martapura - Senin (17/08/2013) pukul 08.00 Wita, tidak seperti biasanya halaman depan kantor Pengadilan Agama (PA) Martapura dipenuhi oleh pegawai PA Martapura. Hari Senin kali ini terasa yang sangat spesial, tak salah lagi pada hari itu adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

     

    (Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia)

     

    Seluruh pegawai tampak seragam dengan menggunakan pakaian Korpri dan para hakim yang mengunakan pakaian dinas harian. Tampak raut semangat terpancar di wajah para peserta upacara detik-detik peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Barisan yang rapi dan tegak, petugas-petugas upacara yang telah berada diposisinya masing-masing siap memulai upacara.

     

    Bertindak sebagai Inspektur upacara ialah Ketua Pengadilan Agama (KPA) Martapura, H. Muhammad Hatim, Lc. Dan bertindak sebagai komandan upacara ialah H. Ahmad Fauzan, SHI. Upacara sendiri berlangsung dengan khidmat dan tertib, dimana pada kesempatan itu juga dilakukan prosesi mengheningkan cipta untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

     

     

    (Foto bersama Pegawai PA Martapura)

     

    Setelah semua prosesi selesai dilaksanakan, komandan upacara membubarkan seluruh peserta upacara. Upacara detik-detik peringatan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 ini berlangsung singkat dan dilaksanakan secara sederhana dihalaman kantor PA Martapura. Dan upacara tersebut merupakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pertamakalinya dilaksanakan di kantor baru PA Martapura. Diharapkan pada hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia kali ini ialah bagaimana semua pegawai dapat menghargai apa yang telah diperjuangan oleh para pahlawan terdahulu dan bagaimana mengisi kemerdekaan tersebut dengan hal-hal yang berguna, berani, dan bertanggung jawab. (rizqon)

     
    Total akses : 1210