Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
932189
Pengunjung Hari Ini :
6
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Kamis
    6
    Zulqaidah
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Inilah Wajah Baru Role Model PA Pelaihari 2015

     


     

    Wajah Baru Role Model PA Pelaihari 2015

     

    Pelaihari I pa-pelaihari.go.id

    PA Pelaihari menetapkan role model 2015. Untuk kategori profesionalisme dari unsur hakim diraih oleh Muh. Irfan Husaeni, S. Ag., M.S.I. Kategori integritas dari pegawai kepeniteraan diraih oleh Jurusita Pengganti Muhammad Yusuf, S.Kom. dan kategori kejujuran/akhlakul karimah diraih oleh Staf Keuangan Siti Noor Jannah, S.E. mewakili unsur kesekretariatan.

     

    Ketua PA Pelaihari menyerahkan Surat Keputusan kepada Role Model 2015 (Foto: Ridwan).

     

    Penganugerahan role model diberikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Nomor : W15-A7/820/KP.05.8/VIII/2015 tertanggal 6 Agustus 2015. Penganugerahan dilaksanakan di halaman kantor PA Pelaihari pada upacara yang dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai, Senin (24/8/2015).

     

    Pemilihan role model tidak hanya berdasarkan penilaian pimpinan akan tetapi juga mempertimbangkan pendapat tim seleksi yang melakukan rapat terakhir pada 5 Agustus 2015. Mereka yang masuk dalam tim seleksi adalah:

    1. Ketua Drs. H. Amir Husin, S.H.
    2. Wakil Ketua Dra. Hj. St. Masyhadiah D, M.H.
    3. Pansek Drs. Abdul Mujib.
    4. H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H.
    5. Wasek H. Yusriansyah.
    6. Wapan Marsikin, S.H.

     

    Dalam amanatnya Ketua PA Pelaihari Drs. H. Amir Husin, S.H. berharap agar tugas-tugas pokok Pengadilan Agama Pelaihari terlaksana dengan baik dan mampu mencetak kader-kader pimpinan maupun pegawai yang baik dan berkualitas. Untuk itu maka pimpinan perlu memilih dan menilai serta menentukan role model setiap tahun berdasarkan kreteria tertentu.

     

    Role model adalah a person whose behavior in a particular role is imitated by others, yaitu seseorang baik sebagai hakim ataupun pegawai lainnya yang mempunyai keteladanan dan panutan atau dalam bahasa agama disebut  uswatun hasanah. Manfaat bagi yang bersangkutan sebagai koreksi diri dan motivasi untuk meningkatkan diri ke arah yang lebih baik lagi.

     

    Role model 2015 foto bersama pimpinan (Foto: Ridwan).

     

    Menurut H. Amir Husin, pemilihan role model dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai yang berlaku sehingga terintegrasi dan tercermin dalam setiap kegiatan kantor serta perilaku setiap pegawai.

     

    Bertindak secara profesional bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah. Perlu usaha sungguh-sungguh dan melakukan aksi nyata yang diimplementasikan dengan komitmen penuh agar  penanaman  nilai-nilai tersebut  berhasil  diwujudkan.

     

    “Selamat kepada pejabat yang ditunjuk sebagai role model, namun saudara bertanggung jawab untuk selalu mempromosikan dan menjalankan  keteladanan  mengenai  peran  tertentu  yang  berhubungan dengan bidang yang menjadi tanggung jawab saudara”, Ujar Ketua. (MJB).

    Total akses : 784