Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
933647
Pengunjung Hari Ini :
7
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Selasa
    2
    Zulhijjah
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Panitera Pengganti Lokal PA Pelaihari

     

     

    Penandatanganan Berita Acara Sumpah (Foto:Bagus)


    Pelaihari I pa-pelaihari.go.id
    Jum’at (11/9/2015) Ketua Pengadilan Agama Pelaihari, Drs. H. Amir Husin, S.H. secara resmi mengambil sumpah dan melantik Muhammad Ridwan, S.H. sebagai Panitera Pengganti Lokal. Pelantikan dilaksanakan berdasarkan SK Ketua Pengadilan Agama Pelaihari Nomor W15-A7/865.A/KP.04.6/VIII/2015 tertanggal 31 Agustus 2015. Acara berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Pelaihari, dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim, Pansek dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Pelaihari.


    Dalam sambutan, Ketua mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan menyampaikan bahwa dengan dilantiknya saudara Muhammad Ridwan, S.H. sebagai Panitera Pengganti Lokal diharapkan akan melengkapi jumlah komposisi  Panitera Pengganti sekaligus akan lebih mempercepat penyelesaian Berita Acara Sidang karena untuk sementara waktu jumlah Panitera Pengganti akan berkurang disebabkan Panitera Pengganti senior, Dra.Laila akan melaksanakan ibadah haji pada bulan September sampai Oktober 2015 mendatang. Sementara pejabat-pejabat yang lain waktunya sudah sibuk dengan beban kerja masing-masing.

    Prosesi acara berlangsung hidmad, diakhiri foto bersama pejabat yang baru dilantik dengan pimpinan (Foto: Bagus).


    Ketua juga menyampaikan amanat sekaligus pembinaan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Pelaihari yang berhubungan dengan penyelesaian perkara diantaranya beliau berharap:

    • Pertama, perkara yang diperiksa dapat diselesaikan secepat mungkin tetapi tetap sesuai aturan hukum karena untuk mengurangi beban sisa perkara yang ada di Pengadilan Agama Pelaihari.
    • Kedua, dalam memeriksa perkara agar majelis hakim hati–hati dalam memeriksa perkara, terutama yang berhubungan dengan alamat tempat tinggal para pihak agar diperiksa dengan teliti.
    • Dan yang ketiga dalam memberikan beban kepada para pihak agar majelis hakim mempertimbangkan kemampuan para pihak untuk kesanggupan dalam memenuhi beban tersebut.


    Acara dilaksankan dengan suasana hidmad sesuai rencana berkat kerjasama semua pihak. MC Hj. Rahmatul Janah, S.Ag., Pembaca SK Muhammad Yusran, S.H., Rohaniawan Drs.Ma’mun,  saksi-saksi Siti Noor Jannah, S.E. dan Muhammad Yusuf, S.Kom dan petugas protokoler  Respati Yudhatirta Pradita.ST .Acara diakhiri  dengan pembacaan do’a oleh H. Khoirul Huda, S.Ag., S.H. dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. (KH).

    Total akses : 795