Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin - Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Peradilan Agama Kalimantan Selatan

Statistik

Jumlah Pengunjung :
930968
Pengunjung Hari Ini :
10
User Online :
1
Terakhir Update :
28-11-2016

Pendapat Anda

Pencarian


  • Web
  • PTA Banjarmasin
  • Pilih Bahasa

    Kalender Hijriah

    Senin
    4
    Syawwal
    1439 H
    Agenda Satker

     

    Situs Pilihan

    Aplikasi Online

    hitung waris online

    legislasi.gif

    legislasi.gif

    rkakl-online.png

    rkakl-online.png

    sai-online.png

    sikep.png

    portal perkara

    Interaktif PTA

    ptwp link_mari.gif

    Aplikasi Perpustakaan online

    Sosial Network

     

    PTWP CABANG PA.RANTAU REBUT KEMBALI GELAR JUARA DAN PIALA BERGILIR PTWP ZONA II SE-BANUA ENAM

     

     Wakil Ketua PA.Rantau Drs.H.Gunawan,M.H menerima piala bergilir dari Ketua PTWP Daerah Kalsel Drs.H.Pahrur Raji,M.HI

     

    Lepasnya gelar juara yang telah lama dipegang PTWP PA.Rantau dan berpindah tangan ke PTWP PA.Amuntai beberapa bulan yang lalu tidak menyurutkan semangat para atlet tenis PA.Rantau untuk terus berlatih dan sekedar mengingat kembali bahwa kekalahan waktu itu hanya lantaran absennya Ketua PA.Rantau Drs.H.Junaidi sebagai salah satu pemain andalan PA.Rantau.

     

    Tepat pada Sabtu (5/9) di lapangan tenis tumpang talu Kandangan turnamen tenis PTWP zona II kembali digelar, dan yang menjadi tuan rumah pada even tersebut adalah PA.Kandangan.

     

    Kontingen Tim PTWP Cabang Rantau yang berangkat sebanyak 9 orang yakni Drs.H.Junaidi (Ketua PA.Rantau), Drs.H.Gunawan,MH (Wakil Ketua PA.Rantau), Drs.Masduki (Panitera/Sekretaris), Syaiful Annas, S.HI,Msy, Agus Firman, S.HI,MH, Kaspul Anwar, S.H, Akhmad Muzakkir,S.HI, Drs. Samsul Aripin, dan Iskandar, S.EI,. dan berangkat pukul 07.00 pagi dari kota Rantau.

     

    Setibanya di lapangan tenis tumpang talu Kandangan tim langsung mengikuti pembukaan turnamen tenis PTWP zona II yang secara resmi di buka oleh Ketua PTWP Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Pahrur Raji,M.HI.

     

    Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pembagian Pool A dan Pool B, dalam pembagian pool tersebut PA.Rantau tergabung di Pool B yang terdiri dari PA.Rantau, PA.Kandangan dan PA Barabai sedangkan Pool A terdiri dari PA.Amuntai, PA.Tanjung dan PA.Negara.

     

    Dalam perebutan juara Pool A PA.Rantau terlebih dahulu harus menghadapi PA.Kandangan namun dengan mudah PA.Rantau berhasil menaklukkan PA.Kandangan dengan skor 3-0, setelah mengalahkan PA.Kandangan PA.Rantau menghadapi PA.Barabai dan dengan mudahnya lagi tim PTWP PA.Rantau menaklukkannya dengan score 3-0. Dengan demikian PA.Rantau menjadi juara pool B dan harus menunggu juara pool A. Akhirnya juara pool A dimenangkan oleh PA.Amuntai dan kembali bertemu dengan PA.Rantau di partai final.

     

    Ganda pertama PA.Rantau versus ganda pertama PA.Amuntai di partai final PTWP zona II 

     

    Atmosfir kompetisi mulai terasa di partai final antara PA.Rantau versus PA.Amuntai. Ganda pertama PA.Rantau menurunkan Drs.H.Junaidi,S.H dengan Akhmad Muzakkir,S.HI melawan Salmani.S.Ag dengan Drs.H.Arpani, S.H,M.H. dalam partai pertama ini Ketua PA.Rantau Drs.H.Junaidi,S.H tampak bersemangat sekali melakukan pukulan-pukulan spin maupun slice sehingga musuh kewalahan menyambut pukul-pukul keras dan tajam dari pak Ketua, selain itu partner beliau mengimbanginya  dengan menutup pergerakan lawan sehingga ganda pertama PA.Amuntai tersebut tidak berkutik sama sekali dengan score telak 6-0.

     

    Ganda Kedua PA.Rantau menurunkan Kasful Anwar,S.H dengan Drs.H.Gunawan,M.H melawan Rahmadi dengan Laily Rahmi, namun di ganda kedua ini PA.Rantau harus mengakui kekalahan dengan score akhir 6-2.

     

    Ganda ketiga menjadi penentu kemenangan karena score sudah 1-1, di ganda ketiga ini PA.Rantau  menurunkan Syaiful Annas,S.HI,M.Sy dengan Drs. Samsul Aripin melawan H.Samsul Muhana,S.Ag,S.H,M.HI dengan H.Ansari Sholeh,S.HI perlawanan sengit terjadi di partai ini namun ganda terakhir PA.Rantau tersebut berhasil menaklukkannya dengan score akhir 6-4. Dengan demikian tim PTWP PA.Rantau berhasil merebut kembali gelar juara dan piala bergilir PTWP zona II Se-Banua Enam.

     

     

     Foto bersama tim PTWP PA.Rantau usai jadi juara I turnamen PTWP zona II di Kandangan

     

    Setelah pertandingan selesai maka keluarlah jawara-jawara hasil pertandingan tersebut sebagai berikut : Pengadilan Agama Rantau sebagai juara I,  Pengadilan Agama Amuntai sebagai juara II, Pengadilan Agama Kandangan dan Tanjung sebagai juara III bersama.

     

    Penyerahan Piala Juara dan Piala Bergilir

    Senin, (07/09) dalam amanat apel Senin pagi Wakil Ketua PA.Rantau Drs.H.Gunawan, M.H. mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh pegawai dan hakim yang telah aktif berlatih dan pengurus PTWP Cabang Rantau yang telahmempersiapkan segala hal seperti baju seragam untuk kebarangkatan ke Kandangan sehingga PA. Rantau kembali meraih juara I dan piala bergilir PTWP zona II Se-Banua enam .

     

    Sosok pemimpin yang senang mengoleksi batu akik tersebut juga mengatakan bahwa apel senin ini adalah apel senin terakhir beliau sebagai pembina apel karena akan pindah tugas ke PA.Barru “ kemenangan ini adalah kado terindah bagi saya” ungkap beliau dengan penuh bangga.

     

     Penyerahan secara simbolis piala bergilir PTWP zona II dari Ketua cabang PTWP PA.Rantau kepada Ketua PA.Rantau

     

    Pada apel pagi tersebut diserahkan secara simbolis tropy juara pertama dan piala bergilir dari Ketua PTWP PA.Rantau Syaiful Annas,S.H.I.,M.Sy. kepada Ketua PA.Rantau Drs. H.Junaidi,S.H.

     

     

     Foto bersama setelah apel Senin pagi  

     

    Dalam akhir sambutannya Wakil Ketua berharap agar para pemain tenis PA. Rantau tetap berlatih demi mempertahankan prestasi yang telah dicapai dengan harapan semoga kedepannya kita akan lebih baik dan meningkat lagi prestasinyasampai pada kejuaraan tenis se-PTA Kalsel,ujar beliau.

     

    Total akses : 827